Kamis, 19 November 2009

NARKOBA ITU ....

BENTUK DAN MAKNA IKON ANTI NARKOBA


Ikon Anti Narkoba ini berbentuk kupu-kupu, bewarna kuning keemasan dengan outlene hitam

Makna Ikon Anti Narkoba:

Warna kuning keemasan melambangkan kegiatan yang baik dan itikad yang mulia

Warna hitam menunjukkan kekuatan dan keteguhan dalam memerangi penyalahgunaan Anti Narkoba

Kepakan sayap menandakan dinamisasi gerakan Anti Narkoba

Posisi sayap kupu-kupu yang tidak simetris, dan mengarah ke kanan, merupakan simbol arah yang baik

Garis atau outline hitam yang mengelilingi sayap secara tidak terputus mengibaratkan sebuah lintasan tanpa penghujung dan pangkal, menandakan negiatan yang beralangsung terus menerus dalam memerangi Narkoba

Kupu-kupu menginspirasikan proses metamorfosis yang di mulai dari telur, menjadi ulat, kemudian kepompong, dan lahirlah kupu-kupu yang cantik

Proses ini menggambarkan suatu gerakan masyarakat yang terus menerus dan kesinambungan dalam memerangi Narkoba, dimana kupu-kupu menjadi simbol akhir keberhasilan dari sebuah proses yaitu bersih dari Narkoba, sebuah cita-cita mulia yang di harapkan oleh seluruh masyarakat Indonesia
Posted on 20:40 by ondol-ondol and filed under | 0 Comments »

salah satu kegiatan yang peduli akan terpuruknya generasi muda yaitu "Gerakan Musik Tanpa Narkoba" yang di selenggarakan oleh KFC PRESENT yang di selenggarakan dari tanggal 10 Jan s/d 29 Mar 2009 di KFC STORE A. YANI untuk anak SMU SE-KOTA PONTIANAK dengan slogan Haree Genee.... Masih Makee.... Basee Kalee.... !!!




suatu contoh yang harus bisa kita dukung dan kita ikuti, ternyata di bumi Khatulistiwa tercinta kita ini selain aparat dan dan badan pemerintahan lain yang menanggulangi masalah penyalah gunaan Narkoba ternyata masih ada sekelompok anak muda yang mau memperhatikan generasi muda di bumi Khatulistiwa ini dengan mengadakan sosialisasi yang di dukung oleh KFC PRESENT dan SPONSOR-SPONSOR yang sudah mau mendukung penuh untuk membantu kelancaran kegiatan ini

"MARI KITA PERANGI NARKOBA DI BUMI KHATUKLISTIWA"
agar generasi muda di bumi khatulistiwa ini dapat berkembang dan berperan dalam membangun ibu pertiwi agar tetap tersenyum melihat generasi mudanya
Posted on 00:37 by ondol-ondol and filed under | 0 Comments »

Presiden Susilo Bambang Yudhoyono


"Dunia saat ini sedang bergejolak dan sarat akan tantangan. Karena itu, perjuangan kita sebagai bangsa untuk ikut membangun dunia yang lebih adil dan sejahtera, harus terus di lanjutkan."

"Narkoba menghancurkan masa depan generasi muda. Berhenti menggunakan narkoba sekarang juga. jangan biarkan masa depan kalian gelap dan tanpa harapan."
Posted on 00:52 by ondol-ondol and filed under | 0 Comments »

KEBERSAMAAN DAPAT MENJAUHKAN DIRI DARI NARKOBA

KAWAN,TEMAN,SAHABAT mereka adalah orang yang bisa menjerumuskan kita pada jurang kematian. Tapi KAWAN, TEMAN, SAHABAT juga dapat menghindarkan diri kita dari jurang kematian itu.



Masuknya Narkoba Ke Indonesia


Perlu kita ketauhi bahwa istilah narkoba serta penggunaan obat-obatan jenis opium sudah lama kita kenal di Indonesia, jauh sebelum pecahnya perang dunia ke-II pada jaman penjajahan Belanda.
Pada umumnya para pemakai candu(opium) tersebut adalah orang-orang Cina. Pemerintahan Belanda memberikan ijin pada tempat-tempat tertentu untuk mengisap candu dan pengadaan secara legaldan di benarkan berdasarkan undang-undang (Verdovende Middelen Ordonantie) yang berlaku pada tahun 1927.
Meskipun demikian obat-obat sintesisnya dan juga beberapa obat lain yang mempunyai efek serupa (menimbulkan kecanduan) tidak dimasukan kedalam perundang-undangan tersebut. Orang-orang Cina pada waktu itu menggunakan candu dengan cara tradisional, yaitu dengan jalan mengisapnya melalui pipa panjang. hal ini sampai tibanya pemerintahan jepang menghapuskan Undang-Undang itu dan melarang pemakai candu.
Setelah kemerdekaan, pemerintah Republik Indonesia membuat perundang-undangan yang menyangkut produksi, pengguna dan distri busi dari obat-obatan berbahaya dimana wewenang diberikan kepada Mentri Kesehatan untuk pengaturannya.
Pada tahun 1970, masalah obat-obatan berbahaya jenis narkotika menjadi masalah besar dan bersifat nasional. Pada waktu perang Vietnam sedang mencapai puncaknya pada tahun 1970-an, maka hampir di semua negeri, terutama di Amerika Serikat penyalahan obat (narkotika) sangat meningkat dan sebagaian besar korbannya adalah anak-anak muda. Nampaknya gejala itu berpengaruh pula di Indonesia dalam waktu yang bersamaan.
Posted on 17:21 by ondol-ondol and filed under | 0 Comments »

KONDISI NARKOBA DI INDONESIA

Jumlah pemakai narkoba di indonesia terus meningkat, diperkirakan sekarang ini populasinya mencapai 3,2 juta jiwa dari jumlah tersebut sekitar 800 ribu jiwa menggunakan narkoba dengan jarum suntik. Lebih menyedihkan lagi, yaitu sekitar 60 persen telah terinfeksi HIV/ AIDS.
Berdasarkan data yang ada, setiap tahun yang meninggal akibat narkoba di indonesia berjumlah 15.000 jiwa. kaum laki-laki yang menggunakan narkoba lebih banyak dari pada perempuan.
Untuk memberantas dan pengendalikannya, minimal harus menggunakan tiga cara. diantaranya melaksanakan penegakan hukum yang tegas, melakukan pencegahan dengan penyuluhan, advokasi, pelatihan fasilitator untuk memberikan kepada semua orang tentang bahaya narkoba.
Disamping itu, peran dan prtisipasi aktif masyarakat sangan di perlukan seperti di tunjukkan dalam UU Psikotropika No. 5 Tahun 1997 UU Narkotika No. 22 Tahun 1997 untuk berhasilnya cita-cita bersama Indonesia bebas narkoba 2015. Perang melawan narkoba harus di genjarkan setiap hari oleh masing-masing individu.
Posted on 00:29 by ondol-ondol and filed under | 0 Comments »

JATI DIRI VS NARKOBA

DAPATKAN SEGERA TIKETNYA DI WISMA KARANTINA NARKOBA TERDEKAT



note: apabila anda mendapatkan tiket pertandingan antara "jati diri vs narkoba" maka di akhir hidup anda akan mendapat kebahagiaan tiada batas


Tidak ada komentar:

Posting Komentar